SAAT BERBURU GABUS BERAKHIR DENGAN PECAK

Suatu keisengan tersendiri saat tidak ada trip/castbar, dengan spontanitas kami memilih casting didaerah dekat rumah tidak lain ini kerinduan kami untuk mengwild dan merasakan melengkungnya joran.

Kesempatan ini  di mulai dari keisengan teman teman Kelompok Mancing Mania Ciganjur (Kong Revi) yang malam malam menghubungi saya untuk iseng berburu Gabus atau yang dikenal dengan bahasa latinnya Chana Striata  yang mantab untuk di buru karena mempunyai karakter yang agresif dan selain itu berdasarkan informasi yang saya ketahi bahwa daging ikan gabus ini selain lezat juga mempunyai zat albumin yang mana zat ini bermanfaat untuk membantu proses penyembuhan bagi seseorang yang sakit.

Perjalanan  kami mulai pada hari minggu tanggal 12 April 2015 jam 6.30 pagi  dengan titik berkumpul dekat pipa gas Krukut. Saat itu saya bertemu dengan Kong Revi (Mat Angler) Kong Anthoni WL, Kong Pandoe Siberat  dan setelah kami menuju spot di belakang pipa gas. Selang berapat lama menyusul di spot Kong Rachmat Chaidir dan Kong Cepoter. Alhasil menjelang beberapa saat castinger kita Pandoe SiBerat strike dengan gabus berukuran Babon dengan menggunakan spoon.

pecak gabus

Setelah Pandoe strike kami malah santai santai dan memesan kopi di salah satu rumah warga. Spot ini adalah spot favorit kami karena penduduknya sangat bersahabat dan familiar dengan kami dan ramah (pokok ke betahlah mancing disini).

Diselangi waktu, pada aat itu pula  Sdr. TONI asik memperdalam teknik melempar BCnya dan sementara beberapa rekan-rekan asik membuat clip lempar  casting dengan BC dan tutorial membuat leader, diselah selah waktu itu juga,  kami menyapa Kong Japul Indra sedang milad  di akun KMMC dengan kreasi jempol dari Kong Revi yang lentik.

Setelah jam 11.00 WIB lebih,  kami berpindah spot ke Krukut di perjalan karena suatu dan lain hal Sdr Toni harus pulang kerumah sedangkan Sdr. Matt Angler menemui Sdr RayDan Feisal untuk bergabung. Di spot ini kami hanya mendapat sambaran gabus dan saya serta cepot terkasa harus mocel,  sehingga apalah daya keboncosan tetap melanda.

Setelah kami agak lelah, di spot krukut  untuk mengisi tenaga kami, kami pun makan siang. Di sela sela makan siang, ini lah keunikan teman teman KMMC (Kong revi)  meracunin dua orang pemancing pelampung dengan mengajari bagaimana  mancing dengan BC dan bahkan memberikan Soft Frogynya untuk digunakan kepada kedua orang tersebut.

Setelah beberapa lama sekitar jam 15. 30,  kami berpindah spot di daerah Cijanjur, di  Spot ini castinger kami Feisal strikee dan seperti biasa lagi rekan rekan yang lain termasuk saya lagi terkena wabah a keboncosan.

Kemudian setelah waktu menunjukkan jam 18.00 wib, melihat perolehan yang lumayan kami pun mengakhiri perburuan kami, dan dengan spontan Kong Revi menelpon sang kekasihnya (Ella Chan) untuk meminta gabus hasil perburuan kami di masak Pecak Gabus untuk di nikmati bersama sama dan kami pun kami menuju basecamp  KMMC di kawasn Ciganjur, kemudian setelah itu gabus yang kami dapatkan diolah menjadi PECAK GABUS.

Pecak Gabus adalah suatu makanan yang Khas Betawi yang di olah sedemikian rupa dengan aroma khas Jeruk Limonya dengan rasa asam- asam dan agak pedeas sehingga kalau kita memakannya akan terasa segar di mulut bahak ke khasnya rasanya yang terasa sampai di lidah bahkan di tenggorokna.

Sungguh ngga nyangka Pecak Gabus buatan Mpo Ella Chan  sungguh nikmat  sekali, karena saya sudah sering menikmati pecah gabus, baru kali ini saya merasakan yang sesedap  dan maknyos serasa makan makanan di restoran bintang lima. Alhasil rekan rekan semua menyantap dengan lahapnya. Sungguh nikmat  Pecak Gabusnya dan sungguh nikmat pula keberasamaan, dan inilah yang kami harapkan suatu kebersamaan yang diakhiri dengan pecak gabus yang MAKNYOSS sesuai dengan keiningan kami.

Jakarta, 12 April 2015

Sugeng Meijanto Poerba, S.H., M.H.