JUMP FROG

Biasanya didalam memancing ikan air tawar yang liar kecendrungan  orang menggunakan frogy karet, minnow, swim bait, (kayu) atau karet dan semacamnya. Dalam perkembangannya dari ide ide kreatif dan keisengan para angler,  maka lahirlah umpan buatan yang sering kita kenal dengan nama JUMP FROG, sekarang ini sudah banyak dibuat oleh produk tertentu.

JF1JF2JF3JF4JF5jF6Saya, tidak mengetahui dari mana asal mulanya lure ini di buat, namun Jump frog adalah suatu model umpan  yang dibuat dari kayu dengan dibentuk sedemikian rupa sehingga geraknya mirip dengan kodok atau katak. Tujuan taget dari lure ini adalah untuk mengaet ikan predator yakni gabus atau toman atau mungkin predator lainnya di rawa – rawa, danau atau tempat tempat lainnya yang ada target ikan ini.

Cara Menggunakannya.

Lure ini merupakan lure top water yang agresif memprokasi target untuk dapat sstrike. Jump Frog dapat kita lemparkan pada titik tertentu yang kita anggap tempat yang potensial dan kemudian kita tarik dengan cepat atau sedang, sehungga Jumping actionya menyerupai seperti katak/kodok yang berenang atau kodok yang coba menghindari lari dari incaran predatornya.  Lure ini biasanya memnggunakan double  hook bahkan ada yang menggunakan treble hook.

Ketika mendapat sambaran target  ini, lure ini dapat langsung kita gentak, namun juga dibutuhkan feeling yang pas untuk dapat hook up sempurna. Lure ini bisa sebagai mesin penghasil  tanggkapan (alis ngomset), karena cukup efektif dan tidak kalah nikmatnya ketika menggunakan Soft Frogy.

Jakarta, 27 Januari 2015

Sugeng Meijanto Poerba, S.H., M.H.

Tulisan ini dibuat hanya untuk berbagi dan serta hanya berdasarkan apa yang saya rasakan dan alami, mungkin ada teman teman punya pengalaman dan pengetahuan tentang ini kita bisa saling melangkapi dan berbagi SALAM STRAIK.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s