“Tuhan…., Tolonglah Aku Yang Lemah Ini”

Tuhan…….,
aku malu ya Tuhan,
karena sering aku gagal dalam melakukan firmanMu.
Berulang kali aku jatuh dalam kegagalan yang sama,
aku tidak ingin melakukannya karena aku tahu hal yang
kulakukan ini salah dan tidak berkenan di mataMu,
namun tetap juga aku melakukannya dan aku berdosa lagi
kepadaMu Tuhan.
Berulang kali aku mengaku dosa kepadaMu,
aku mohon ampun dan berjanji untuk tidak melakukan
dosa ini lagi, namun lagi-lagi aku mengulanginya
dan terjatuh dalam dosa yang sama.
 
Terkadang aku jadi membenci diriku sendiri,
karena tak mampu lepas dari dosa ini,
aku seolah terikat, tak berdaya untuk
melawan dan melepaskan diri dari dosa yang
kulakukan ini.

Ya Tuhan …….,
tolonglah aku yang lemah ini.
Ampunilah aku dari dosa-dosaku ini.
Tolong aku untuk tidak menyerah dan tenggelam
dalam dosaku ini, melainkan terus berjuang
untuk melawan dosa ini.
Ajar aku untuk hidup akrab denganMu Tuhan,
selalu dekat dengan firmanMu, hidup dalam firmanMu,
sehingga firmanMu itu, kebenaranMu memerdekakan
diriku dari belenggu dosa.

Aku mohon kepadaMu ya Tuhan,
tolonglah aku,
angkatlah aku dari lumpur dosa ini.
Berilah aku semangat untuk bangkit kembali,
berjuang dan berusaha untuk tetap berada di jalanMu.

Di dalam nama Mu,

Aku berdoa.
Amin
Jakarta 17 Sepetember 2014.
Sugeng Meijanto Poerba, S.H., M.H.

Tinggalkan Balasan

