“Ajari Kami Menjadi Orang Rendah hati, Namun Bukan Orang Yang Rendah Diri”

Tuhan …………..,                                                                                                                                     ajari kami menjadi seorang yang rendah hati, namun bukan seorang yang rendah diri.

 Saat kami berada di atas, baik secara ekonomi maupun dalam prestasi di pendidikan, pekerjaan ataupun usaha, kiranya kami tak menjadi lupa diri, dan larut dalam kebanggan diri, sombong, dan melupakan kebutuhan sesama.

 Saat kami berada di bawah, tolong kami juga untuk tidak iri dengan mereka yang berada “lebih” dari kami, dan tidak menjadi minder; namun kiranya kami terpacu untuk berusaha lebih giat lagi baik di dalam belajar, bekerja, dan usaha kami.

 Bagaimanapun keadaan diri kami, kiranya kami dapat selalu bersyukur atas apapun yang sudah Kau berikan, dan tetap mengingat bahwa semua yang ada pada kami ini hanyalah titipan sementara, karena Engkaulah Sang Empunya, kami hanyalah pengelola yang akan mempertanggungjawabkan apa yang telah Kau titipkan kepada kami.

 KepadaMu ya Tuhan kami perlu pertolongan dan bimbinganMu, karena kami sadar bahwa sifat kami cenderung egois, sombong, dan sering lupa diri. Kedagingan kami ini lemah, sehingga kami perlu selalu diingatkan dan dikuatkan olehMu Tuhan.

 Dengarlah doa kami ini yang kami panjatkan hanya di dalam satu nama, Tuhan, Juru Selamat kami yang hidup.

 Amin.

25 Februari 2014

Sugeng Meijanto Poerba, S.H., M.H. 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s