“ENGAKU MEMBUAT HIDUP KU LEBIH BERARTI”

Tuhan ………,

Jika aku berpikir untuk apakah aku hidup,aku menemukan bahwa semua yang kulakukan di bawah terik matahari adalah sia – sia.

Waktu demi waktu berjalan dengan cepat,
aku berlari terus menerus, mulai dari matahari terbit sampai matahari terbenam,
menguras tenaga dan pikiran, terus menerus setiap
hari nya seperti itu, tak henti,
seperti mengejar sesuatu yang tak ada habisnya.

Sungguh ku-amini apa yang dikatakan penmazmur bahwa semuanya adalah sia – sia.

Apa yang tidak dimiliki oleh penmazmur ?
harta yang berlimpah, kekuasaan, popularitas,
istri – istri yang cantik – cantik, semua dipunyainya.
Apa yang menjadi ukuran kesuksesan duniawi semuanya
diperolehnya, namun iapun berkata ” semuanya sia – sia. “

 Dalam perenunganku ya Tuhan, hanya satu jawaban yang kutemui,aku hidup hanya bagiMu Tuhan, aku hidup untuk memuliakan namaMu.

Hanya di dalam Engkaulah aku akan menemukan
kebahagiaan dan kepuasan sejati.
Tiada suatupun dan tiada seorangpun yang dapat
memberikan kebahagiaan, kedamaian, dan suka cita
abadi, karena sumber dari semuanya itu hanya
ada di dalam diriMu.

 Kaulah Tuhan yang membuat hidupku berarti.

Kaulah Allah yang telah mengangkat hidupku
dari kesia – siaan menjadi bejana yang indah di tanganMu.

Terima kasih Tuhan, karena dengan pemahaman ini, aku semakin mengagumi Engkau, aku lebih rindu lagi memberikan diriku seutuhnya kepadaMu, dan lebih mengasihi Engkau, 

Tuhan  Juru Selamatku yang hidup.

 Amin.

Jakarta, 11 Oktober 2013.

Sugeng Meijanto Poerba, S.H., M.H.

Tinggalkan Balasan

