“Terima Kasih Tuhan, Karena Engkau Tidak Menjadi Diktator Dalam Hidup KU”

Tuhan ………………,
aku bersyukur karena Engkau tidak menjadi
Tuhan yang diktator, yang memutuskan
segala sesuatu untukku.

Engkau memberiku kehendak bebas
untuk menentukan dan memutuskan,
Engkau beriku keinginan sehingga aku
menjadi manusia yang seutuhnya,
dan bukan sebagai robot yang
tidak punya keinginan dan hanya
diperintah saja.

Dengan demikian aku bertumbuh
dan berkembang sebagai pribadi.
Aku belajar dari setiap kesalahan-
kesalahan yang ‘kuperbuat atas
konsekuensi keputusan yang tidak tepat.
Aku belajar untuk menyelaraskan
keinginanku dengan keinginanMu Tuhan.
Aku belajar untuk tidak bersandar
kepada kepintaran dan kekuatanku,
melainkan bergantung pada pimpinan
dan pertolonganMu.

Terima kasih Tuhan,
teruslah bentuk diriku ini
agar semakin serupa denganMu,
menjadi bejana yang memuliakan namaMu Tuhan.
Di dalam namaMu ya TUhan ,
aku bersyukur dan berdoa.

Amin

Jakarta 3 September 2013

Sugeng Meijanto Poerba, S.H., M.H.

Tinggalkan Balasan

