“PENGARUH KECERDASAN”

Tuhan Memberkati Anak-Anak

Lalu orang membawa anak-anak kecil kepada Yesus, supaya Ia menjamah mereka; akan tetapi murid-murid-Nya memarahi orang-orang itu.

Ketika Yesus melihat hal itu, Ia marah dan berkata kepada mereka: “Biarkan anak-anak itu datang kepada-Ku, jangan menghalang-halangi mereka, sebab orang-orang yang seperti itulah yang empunya Kerajaan Allah.

Aku berkata kepadamu:  “Sesungguhnya barangsiapa tidak menyambut Kerajaan Allah seperti seorang anak kecil, ia tidak akan masuk ke dalamnya.”

Lalu Ia memeluk anak-anak itu dan sambil meletakkan tangan-Nya atas mereka Ia memberkati mereka.

Bacaan : 

Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa tidak menyambut Kerajaan Allah seperti seorang anak kecil, ia tidak akan masuk ke dalamnya. (Markus 10:15)

RENUNGAN:

Penah aku mendengar tentang seseorang yang  mengembangkan teori Intelligent Influence – Pengaruh Kecerdasan. Dalam konteks beragama, teori ini sederhana berarti bahwa untuk menjalani kehidupan yang Allah kehendaki, kita harus dengan sadar mengelola bagaimana kita dipengaruhi dan mempengaruhi orang lain. Kita semua memiliki kekuatan mempengaruhi orang lain.

Anaknya yang berusia 21 bulan baru-baru ini mendemonstrasikan pengaruhnya saat makan malam. Saat kulihat mereka sedang siap sudah duduk dan siap untuk makan,Anaknya  meraih tangan seseorang  dan menundukkan kepalanya. Aku kagum karena ternyata putrinya dengan seksama memperhatikan kebiasaan orang tuanya berdoa sebelum makan dan terpengaruh melakukan hal jang sama.

Hal sederhana yang anak kecil lakukan meyakinkanku akan pentingnya menyadari pengaruh yang kita semua miliki. Terlebih lagi, sebagai orang Beragama kita dipanggil memperkenankan Allah memimpin baik kehidupan doa maupun segenap bagian lain dalam kehidupan kita. Kita juga dapat berupaya menyatakan dan memancarkan pengaruh positif Keagamaan ke dalam kehidupan orang lain dengan berusaha melakukan panggilan Allah kepada kita, dari menit ke menit, di mana pun kita berada.

Doa:

Allah Pengasih, ajar kami menerima Kerajaan Allah seperti seorang kanak-kanak, memperhatikan-Mu dan mereka yang di sekitar kami. Tolong kami mempengaruhi orang lain untuk memuliakan-Mu tiap menit dalam setiap hari. Amin.

Jakarta, 24 September 2012

Sugeng Meijanto Poerba, S.H., M.H.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s