AJARILAH AKU UNTUK PANJANG SABAR

Tuhan, ajarilah aku untuk dapat seperti
diriMu yang panjang sabar.

Aku sadar akan kelemahanku,
yang tidak sabar dan sulit untuk menahan emosi.

Saat aku menghadapi
situasi ataupun orang yang sulit
kuhadapi, aku cenderung menjadi
emosional, dan marah – marah.

Seringkali kata – kata amarah terlontar
dari bibirku, dan aku takut ya Tuhan
bahwa kata – kata yang ‘ku keluarkan itu
melukai perasaan orang yang mendengarnya
dan menjadi batu sandungan.

Tolonglah aku ya Tuhan,
ubahlah aku agar dapat menjadi
lebih sabar dan mampu menahan lidahku ini.
Saat situasi / orang yang sulit menghampiriku,
aku dapat tetap tenang dan amarah tidak
menguasaiku, dan setiap kata – kata
yang ‘kukeluarkanpun adalah kata – kata
yang positif dan membangun.

Kiranya Roh KudusMu Tuhan
senantiasa membimbingku dan menolongku
agar aku dapat sabar dalam
segala keadaan, dan apapun yang
‘ku katakan atau ‘ku lakukan tetap
sesuai dengan firmanMu.

Jakarta, 11 Mei 2012

Sugeng Meijanto Poerba, S.H., M.H.

 

2 responses to “AJARILAH AKU UNTUK PANJANG SABAR

  1. thanks sudah mau berbagi satu buah ajaran yg menenangkanku di pagi ini:)

Tinggalkan Balasan

