TUHAN AMPUNILAH AKU

Tuhan…….,
ampuni aku yang seringkali mengeluh
dengan keadaan maupun situasi yang aku hadapi,
yang berjalan tidak mulus seperti yang
ku harapkan.

Ampuni aku jika aku pernah merasa
sakit hati dan menyimpan kedengkian di hati
karena orang lain telah melukai perasaanku.

Ampuni aku jika aku sulit untuk
memaafkan kesalahan orang lain, dan
terus membawa kepahitan itu di dalam hati ku.

Ampuni aku jika dalam keadaan sakit,
ataupun menghadapi pergumulan berat,
aku sering berkeluh kesah dan berputus asa.

Sesungguhnya apa yang aku alami ini
tidaklah sebanding dengan apa yang telah
Kau alami ya Tuhan.
PenderitaanMu saat difitnah, di hina,
dicambuk dan puncaknya di salibkan,
sungguh jauh lebih berat dan tak tertahankan.

Engkau yang tak bersalah sama sekali,
akan tetapi harus mengalami itu semua,
dan sekalipun Engkau tak pernah mengeluh
ataupun menyalahkan Allah Bapa.
Dalam penderitaanMu yang tak tertahankan,
Engkaupun masih mengampuni penjahat yang
disalibkan di sebelahMu, yang memohon kepadaMu
untuk mengingatnya apabila Engkau datang sebagai
Raja. Engkau memberinya pengampunan dan
berkata kepadanya ” sesungguhnya hari ini juga
engkau akan ada bersama – sama dengan Aku di dalam
Firdaus.”

Sungguh Engkau Allah yang mulia,
kasihMu sungguh tak terbatas.
Betapa aku malu karena seringkali tidak
bersyukur dengan keadaan yang ada,
malah berkeluh kesah dan terkadang marah kepadaMu
seperti anak kecil yang marah karena tidak
mendapatkan apa yang diinginkan.

Ampunilah aku ya Tuhan……….
Ajarlah aku meneladani diriMu untuk
sabar dan bergantung sepenuhnya kepada Allah Bapa,
percaya bahwa apapun yang aku hadapi,
Engkau tak akan pernah meninggalkan ku,
dan Engkau akan selalu memberi yang terbaik
bagi ku seturut rencana dan kehendakMu.

Jakarta , 10 April 2012

Sugeng Meijanto Poerba, S.H., M.H.

Tinggalkan Balasan

