Tuhan Tolong Aku Untuk Jadi Teladan Bagi Anak-Anak KU

Saya bersyukur bahwa kami diberi kepercayaan
dariMu sebagai orang tua.
Ini adalah suatu kebanggaan dan sekaligus
suatu tanggung jawab yang besar.

Saya sadar bahwa tak mudah untuk
menjadi orang tua, terutama di jaman ini
di mana kecanggihan teknologi begitu pesat,
dan di balik sisi positifnya ada pula
sisi negatif.
Sebagai orang tua saya harus bisa bersikap
bijak, menjadi pelindung, pembimbing,
dan juga teman bagi anak – anak.

Ada kalanya kami juga mengalami kesulitan
untuk membagi waktu dengan anak – anak kami.
Dari pagi hingga petang kami bekerja,
dan sampai di rumah sudah dalam keadaan
begitu lelah, sehingga kecenderungan jasmani
saya ingin beristirahat.

Sungguh, saya perlu pertolonganMu Tuhan
untuk dapat menjadi orang tua yang baik
bagi anak – anak saya.
Berilah kami kesehatan yang baik, energi yang
cukup, kasih dan kesabaran, sehingga sekalipun saya letih,
saya tetap dapat menyediakan waktu untuk
anak – anak saya, menemani mereka belajar,
bercengkerama, dan bermain.

Tolong saya untuk dapat memberikan
teladan yang baik bagi anak – anak saya,
dan selalu tak bosan – bosannya mengajar anak kami
untuk hidup menurutMu.

Jakarta, 22 Februari 2012

Sugeng Meijanto Poerba, S.H., M.H.

Tinggalkan Balasan

